Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Bersumberkan DD, Pemdes Gunung Maknibai Gencar Bangun Desanya

Kepala Desa Gunung Maknibai
Kepala Desa Gunung Maknibai, Idham Aminin dikonfirmasi wartawan pada Kamis (22/2/2024) di kediamannnya. (Foto: Harian Daerah/Hendri)

LAMPURA – Sebuah wilayah tentu akan mengalami kemajuan jika infrastruktur menjadi skala prioritas pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan setempat, tak terkecuali di desa Gunung Maknibai, Kabupaten Lampung Utara.

Untuk mencapai pemerataan infrastruktur sebagaimana diharapkan, Desa Gunung Maknibai, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2024 ini kembali gencar merealisasikan pembangunan.

Perihal itupun nampak tertuang pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Gunung Maknibai ini.

Wacananya, alokasi Dana Desa (DD) tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) disana bakal mengalokasikan untuk pembangunan Sumur Bor, Drainase dan Rabat beton.

BACA JUGA:  Anggaran Covid19 TA 2022 di Desa Negara Bumi Diduga Fiktif

RKPDes itu kini diketahui telah mulai digulirkan secara bertahap, seperti dikatakan Idham Aminin, Kepala Desa (Kades) Gunung Maknibai ini saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (22/2/2024).

“Sudah mulai kita kerjakan, untuk penggunaan DD tahap I ini kita bangun sumur bor terlebih dahulu. Lokasinya ada di dusun III,” kata dia.

Selain satu titik sumur bor tersebut, Idham mengatakan Pemdesnya juga telah membelanjakan sarana kesehatan bagi masyarakat, yakni pengadaan ambulance.

BACA JUGA:  Terima Suap Rp 5 Miliar dari Mahasiswa Baru, Rektor Unila Jadikan Deposito hingga Dibelikan Emas

“Kita juga sudah melakukan pengadaan mobil ambulance yang anggarannya juga menggunakan DD tahap pertama ini,” jelasnya.

Sementara untuk pembangunan Drainase dan Rabat beton rencananya dibangun menggunakan alokasi DD tahap selanjutnya.

Dengan bakal terealisasinya sejumlah pembangunan tersebut, Idham berharap agar masyarakat setempat dapat merawat dan menjaga infrastruktur yang telah digulirkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pembangunan-pembangunan di Desa kita. Dengan begitu Desa Maknibai ini bisa maju dan berdaya saing dengan Desa-desa lainnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *