Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

BI Lhokseumawe Siapkan Program Serambi Dukung Ramadan dan Idulfitri

Bank Indonesia
Siaran pers kick of serambi, mubaraq dan road to fesyar di kantor perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Rabu (20/3/2024). (Foto: hariandaerah/Nurmansyah)

LHOKSEUMAWE – Menyambut momentum bulan suci Ramadan dan hari raya Idulfitri 1445 hijriah, Kantor Bank Indonesia Perwakilan (Kpw BI) Lhokseumawe telah merancang tiga strategi yang komprehensif dalam program Serambi, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik dan tepat waktu.

Hal ini disampaikan Kepala KPw BI Lhokseumawe, Gunawan pada Rabu (20/03/24) pukul 16.30 wib di lantai 3 kantor Bank Indonesia,
memastikan ketersediaan uang rupiah dalam jumlah nominal yang memadai, dengan pecahan yang sesuai dan kondisi layak edar. Kebutuhan uang di wilayah kerja Kpw BI Lhokseumawe periode Ramadan dan Idulfitri mencapai Rp 22 triliun, meningkat dari tahun sebelumnya.

Lokasi layanan penukaran uang mencakup 29 titik yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Aceh. Layanan kas keliling akan diselenggarakan di beberapa lokasi strategis, termasuk area parkir Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, serta lima titik lainnya yang melayani kas keliling Bank Indonesia secara bergantian.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT RI Ke-78, Kota Lhokseumawe Gelar Pawai Karnaval

Mekanisme pemesanan penukaran uang dapat dilakukan melalui website resmi Bank Indonesia, dengan penukaran dalam paket sebesar Rp 4 juta, tanpa dipungut biaya apapun. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi.lanjut Gunawan

,”Kerja sama antara BI dan seluruh perbankan untuk menyediakan layanan kas keliling bersama, serta pembukaan loket penukaran uang baru bagi masyarakat di wilayah kerja KPw BI Lhokseumawe,” jelasnya

BACA JUGA:  Polres Lhokseumawe Ungkap Kasus Penipuan Dengan Modus Investasi Kelapa Sawit Hingga Milayaran

Kantor Bank Indonesia Perwakilan (Kpw BI) Lhokseumawe akan menggelar Kegiatan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah edisi Ramadhan, dengan fokus pada edukasi Bijak Berbelanja. Melalui tagline “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”, program ini diharapkan dapat turut serta dalam pengendalian inflasi serta memperkuat pemahaman masyarakat tentang pentingnya menggunakan Rupiah secara bijak.

Bank Indonesia juga mengimbau masyarakat untuk semakin mencintai, bangga, dan memahami Rupiah sebagai simbol kedaulatan NKRI dan alat pemersatu bangsa.

Dengan strategi yang matang dan komprehensif ini, Kantor Bank Indonesia Perwakilan (Kpw BI) Lhokseumawe siap menjalani Ramadan dan Idulfitri dengan penuh sukses dan berkah bagi masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *