Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sabang, DPRA dan Manajemen BPKS Bersinergi

DPRA
DPRA Saat Menggelar Rapat Kerjasama Dengan BPKS Sabang yang Berlangsung di Kantor BPKS Sabang, Jumat (10/5/2024). (Foto: hariandaerah.com).

SABANG – Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan Kawasan Sabang, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bersama manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menggelar rapat kerjasama yang berlangsung di kantor BPKS Sabang, Jumat (10/5/2024).

Ketua DPRA, Zulfadli, yang diwakili oleh H. Khalili, bersama dengan Ketua Komisi III DPRA Bidang Keuangan, Kekayaan Aceh, dan Investasi, Dr. Ansari Muhammad, beserta anggota lainnya, melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPKS.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memberikan dukungan dalam mendorong perkembangan ekonomi masyarakat Sabang.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Aceh Pimpin Upacara HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-25

Dalam pertemuan tersebut, Khalili menyampaikan, bahwa DPRA memberikan dukungan penuh untuk mengembangkan Kawasan Sabang.

“Hal ini dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Pemerintah Aceh dan stakeholders lainnya,” kata Khalili.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRA, Ansari Muhammad mengatakan, pentingnya pengembangan sektor pariwisata melalui kunjungan kapal pesiar dan meningkatkan pengelolaan aset BPKS untuk memberikan dampak positif pada masyarakat serta meningkatkan pendapatan negara.

Dalam rangka mendorong sektor perdagangan, DPRA juga mendorong BPKS untuk memanfaatkan Pelabuhan Bebas Sabang sesuai dengan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:  Ops Lilin Seulawah 2022, Gangguan Kamtibmas Menurun

“DPRA juga berkomitmen untuk membantu mengkoordinasikan antara BPKS, Pemerintah Pusat, dan lembaga terkait lainnya untuk mendukung pengembangan Kawasan Sabang,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnaen juga berkomitmen untuk menjalankan visi dan misi BPKS serta membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders terkait.

“Dalam pertemuan diharapkan dapat memberikan solusi terbaik untuk pengembangan Kawasan Sabang di masa yang akan datang,” harapnya.

“Dan ini merupakan langkah konkret dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sabang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *