Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Jelang Zuhur, Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah

Langsa
Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api dirumah permanen milik Muammar Khadafi. (Foto:hariandaerah.com/SukmaMT).

KOTA LANGSA – Sebuah rumah milik warga Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, ludes dilalap sijago merah menjelang waktu salat Zuhur, sekitar pukul 12.15 WIB, Minggu (9/6/2024).

Pantauan wartawan hariandaerah.com di lokasi kejadian menunjukkan bahwa rumah permanen tipe 36 dengan dapur kayu ini terbakar saat pemilik rumah, Muammar Khadafi, yang juga merupakan Bilal Mesjid Gampong setempat, sedang bekerja di Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat.

Kebakaran rumah abang kandung dari seorang wartawan di Kota Langsa ini diduga akibat korsleting listrik yang kemudian memicu ledakan dari tabung gas di rumah tersebut.

BACA JUGA:  Empat Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Danau PLTA Kampar Ditemukan Telah Meninggal Dunia

Api yang sudah menyala turut merembet ke rumah sebelah kiri milik Muhammad, yang berkontruksi kayu, dan menghanguskan bagian dapurnya.

Selain itu, rumah kontrakan milik Rahmawati yang berdekatan di belakang rumah Muammar Khadafi juga ikut terbakar di bagian atap sampingnya.

Di lokasi kejadian, puluhan petugas pemadam kebakaran dengan empat unit damkar bersama warga sekitar berusaha memadamkan api yang sudah membesar.

BACA JUGA:  Meski Terdampak Banjir, Kapolres Bireuen Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih satu jam, sekitar pukul 13.00 WIB, api berhasil dipadamkan, memastikan tidak ada lagi api yang menyala di rumah sekitar.

Akibat kebakaran ini, rumah milik Muammar Khadafi beserta isinya ludes dilalap sijago merah, menyisakan hanya bangunan depan yang terbuat dari semen. Kerugian materil belum dapat dipastikan secara rinci.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *