Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Patroli Skala Besar Polres Langsa Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

polres langsa
Sat Samapta Polres Langsa lakukan patroli guna pastikan keamanan kota Langsa menuju pemilu 2024. Rabu (6/9/2023). (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

LANGSA – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban Kota Langsa yang aman dan terkendali, puluhan personil dari Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Langsa telah gencar melakukan patroli skala besar di wilayah Kota Langsa sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Kegiatan ini dimulai dengan apel pengecekan kesiapan perlengkapan personel di halaman Mapolres Langsa yang dipimpin oleh KAURBINOPSNAL Samapta, IPTU Rusdianto.

Dalam arahannya, Rusdianto menekankan pentingnya melaksanakan tugas sesuai dengan SOP untuk mencegah gangguan Kamtibmas di sekitar Kota Langsa. Selain itu, ia juga mengingatkan agar personel selalu bersikap ramah dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan helm dalam berkendaraan untuk meningkatkan keselamatan.

Setelah apel, para personel bergerak dari Markas Komando Polres Langsa menggunakan mobil patroli R4 dan sepeda motor R2 untuk melaksanakan patroli skala besar di sekitar Kota Langsa pada Rabu (6/9/2023).

BACA JUGA:  Dukung Putusan MK Nomor 80/PUU-XX/2022, Ihya Ulumuddin Minta KPU RI Tambah Dapil Baru DPR Aceh

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, S.H., yang diwakili oleh Kasat Samapta AKP Dasril, SE., menjelaskan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk menciptakan Kota Langsa yang aman dan terkendali.

Sasaran patroli mencakup pusat pasar dan beberapa ruas jalan padat lalu lintas, serta titik-titik yang dianggap rawan tindak pidana dan pelanggaran Qanun Aceh.

Dasril menegaskan bahwa patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan fokus pada pencegahan dan sosialisasi untuk menjaga Kamtibmas.

“Apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan Pemilu 2024, Kamtibmas di Kota Langsa harus terjaga dan kita pastikan tetap aman dan terkendali,” jelas Dasril.

BACA JUGA:  Harapan AHY: Cawapres Anies Bawa Kesuksesan dan Perubahan

Selain melakukan patroli, personel juga mendatangi masyarakat untuk memberikan imbauan agar bersama-sama mencegah kejahatan dan pelanggaran syariah Islam/Qanun Aceh. Patroli ini merupakan upaya preventif dalam mengatasi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

AKP Dasril juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk segera melaporkan adanya gangguan Kamtibmas ke nomor layanan kepolisian “110” atau kepolsek terdekat guna pencegahan dan penanganan yang cepat.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar sesegera mungkin untuk melaporkan ke nomor layanan kepolisian “110” atau kepolsek terdekat apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas supaya segera dicegah dan ditangani,” ungkapnya.

Dengan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kota Langsa dapat tetap aman dan terkendali menjelang Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *