Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Sambut Hari Raya Idul Adha, Babinsa Koramil 14/Tja Gotong Royong Bersama Warga

Babinsa
Babinsa Koramil 14/Tja jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Serda Edi Syahputra, saat Melaksanakan Gotong Royong Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. (Foto: hariandaerah.com/Nurmansyah).

ACEH UTARA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 14/Tja jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Serda Edi Syahputra, melaksanakan gotong royong bersama warga binaan membersihkan rumput di halaman Masjid Baitul Mukminin di Desa Tanjung Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu (15/6/2024).

Babinsa Serda Edi Syahputra mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut Lebaran Idul Adha 1445 H Tahun 2024, yang rencananya akan mengadakan pemotongan hewan qurban di masjid tersebut, sehingga kegiatan ibadah pun akan semakin khidmat dan nyaman.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan aplikasi tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, dan melalui gotong royong bisa saling bahu-membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Rutan Banda Aceh dan Kemenag Aceh Besar Lakukan Koordinasi Kerjasama Terkait Bimbingan Kerohanian

Serda Edi Syahputra juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mencapai wujud kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Pj Gubernur: PKK Pilar Utama untuk Pembangunan Berkelanjutan

“Semoga melalui kegiatan gotong royong ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, serta untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaan,” harap Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *