Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

SBY dan AHY Resmi Dukung Prabowo untuk Pilpres 2024

sby
SBY dan AHY dukung penuh Bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)

BOGOR – Pertemuan penting terjadi di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada, Minggu (17/9/2023). Dalam pertemuan ini, Ketua Mejelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir.

Dalam momen yang terekam dalam foto di Instagram Prabowo, terlihat suasana akrab dengan gelak tawa bersama. SBY, AHY, Prabowo, dan para pimpinan partai duduk melingkar, mencerminkan kesatuan.

Teuku Riefky Harsya, Sekjen DPP Partai Demokrat, mengumumkan dukungan resmi Partai Demokrat kepada Prabowo sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. Dukungan ini menjadi poin utama dalam pertemuan tersebut.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Sambut Tantangan Pilpres 2024 Dengan Semangat Tidak Goyah

“Dalam pertemuan sore tadi (17/9/2023), di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” kata Teuku dalam keterangannya, Minggu (18/9/2023).

SBY juga secara tegas menyatakan dukungannya kepada Prabowo. Dalam pidato yang didengar oleh anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), SBY menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024 dan menyatakan kesiapannya untuk turun gunung dalam mendukungnya.

“Saya yakini, dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung,” kata SBY dalam sambutan yang direkam oleh PAN itu, seperti dikutip dari detik com, Senin (18/9/2023).

BACA JUGA:  Optimis Maju Pilkada Simeulue 2024, Ini pesan H. Ahmad Danion

Pertemuan tersebut bukan hanya dihadiri oleh Partai Demokrat dan Partai Gerindra (yang dipimpin oleh Prabowo), tetapi juga pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju lainnya, termasuk Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima. Ini menunjukkan upaya bersama dalam mendukung Prabowo.

Selama pertemuan, AHY juga menitipkan pesan mengenai agenda perubahan dan perbaikan yang diusung oleh Partai Demokrat. Fokusnya adalah untuk melanjutkan yang sudah baik dan memperbaiki yang masih kurang memadai.

Pertemuan ini menciptakan kesan kuat tentang koalisi yang solid dan komitmen untuk bersatu demi mendukung Prabowo dalam perjuangannya pada Pilpres 2024. Dengan dukungan resmi dari Partai Demokrat dan komitmen SBY, Prabowo Subianto mendapat dorongan yang signifikan menuju pencalonan presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *