Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Koordinator Sekolah Penggerak Simeulue: Selamat Hari Guru Nasional ke -78

Hgn
Koordinator Sekolah Penggerak Kabupaten Simeulue, Safii, S.Pd. (Foto: hariandaerah.com/Herlin).

BANDA ACEH – Hari Guru Nasional (HGN) merupakan hari besar nasional yang ditujukan untuk memperingati jasa seluruh guru yang berperan penting dalam kemajuan pendidikan bagi Bangsa Indonesia. Momentum ini juga ditetapkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Sekolah Penggerak kabupaten Simeulue, Safi’i., S.Pd, kepada hariandaerah.com, di Banda Aceh, Jumat (24/11/2023).

Mengutip dari Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang dibagikan oleh Kemendikbudristek RI, tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

BACA JUGA:  Dinsos Aceh Mengikuti Sosialisasi Penilaian Pelayanan Publik Melalui Zooom Meeting

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, riset dan Teknologi, menyatakan Hari Guru Nasional bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tanggal 25 November 1945.

“Di kabupaten Simeulue ada ribuan guru yang mengabdi baik sebagai ASN maupun non ASN, melaui momentum ini insan pendidik diharapkan meningkatkan implementasi kurikulum merdeka dengan bergerak bersama mencerdaskan anak bangsa,” kata Safii.

BACA JUGA:  Kembali ke Sekolah Awal, Koordinator Sekolah Penggerak Simeulue: Dukung Penuh Keputusan Kadisdik Bezzeting ASN 2018 dan 2019

Dalam kesempatan itu, Safii mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional (HGN) dan hari Persatuan guru Republik Indonasia (PGRI) Tahun 2023.

“Saya mengharapkan semoga dunia pendidikan di Kabupaten Simeulue semakin baik dan berkwalitas serta keberpihakan terhadap hak-hak guru semakin tinggi ujar peraih penghargaan terbaik II Kepala sekolah dedikatif se propinsi Aceh tahun 2023 ini,” kata Safii.

“Selamat hari guru nasional dan hari PGRI Tahun 2023, hidup guru, hidup PGRI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *