Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Rektor Lantik Pejabat Baru di Lingkungan UTU, Ini Nama dan Jabatanya

Rektor Lantik Pejabat Baru di Lingkungan UTU, Ini Nama dan Jabatanya pelantikan warek utu
Rektor Universitas UTU Dr. Ishak Hasan, M.Si Melantik para Wakil Rektor (Warek), Dekan-dekan dan Ketua LPPM PMP yang Berlangsung di Aula Lama Kampus UTU, Alue Penyareng, kabupaten Aceh Barat, Senin (30/1/2023). (Foto: hariandaerah.com/Fadhil).

MEULABOH – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Dr. Ishak Hasan, M.Si melantik para Wakil Rektor (Warek), Dekan-dekan dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Penjamin Mutu Pendidika (LPPM-PMP) di Lingkungan kampus tersebut, prosesi pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan perangkat rektor itu yang berlangsung di Aula lama Kampus UTU, Alue Penyareng, kabupaten Aceh Barat, Senin (30/1/2023).

Dr. Ishak Hasan, M.Si mengatakan, para pejabat yang dilantik tersebut antara lain, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agrid,Sc sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Kerjasama, Prof Dr Nyak Amir, M.Pd sebagai Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan serta Ibrahim, SKM., M.MSc sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan.

“Selanjutnya, Dr. Hamdi Harmen, SE, MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi; Dr. Ismail Sulaiman, S.TP, M.Sc sebagai Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Dr. T. Alamsyah, SKM., MPH sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Irwansyah, MM sebagai Dekan Fakultas Teknik, Basri, SH., MH sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Ir. Rusydi Faizin, M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian,” kata Dr. Ishak Hasan, M.Si.

BACA JUGA:  Maksimalkan IKM, Kepsek Satap Pulau Teupah Boyong Guru KP Ikuti Bimtek dan Studi Banding ke Banda Aceh

Selain itu kata Rektor UTU itu juga melantilantik Ir. Yuliatul Muslimah, MP sebagai Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM PMP) yang menggantikan Ir. Rusydi Faizin, MP.

Dalam amanatnya, Rektor Dr. Ishak Hasan menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi pada periode sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdian pada lembaga Universitas Teuku Umar periode 2018-2022.

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi, sebab para pejabat sebelumnya merupakan salah satu periode yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi serta telah melaksakan tugas pada posisinya masing-masing sebagai pimpinan utama di lembaga ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  PT Mifa: Siap Bantu Kembali Pemeriksaan Dugaan Limbah di Krung Tujoh

Selanjutnya Dr. Ishak Hasan meminta pada para pejabat yang sudah dilantik agar bisa langsung kerja cepat dalam mengejar ketertinggalan UTU dengan universitas terkemuka lainnya di Indonesia.

Ishak Hasan menegaskan bahwa UTU bisa menjadi kampus yang bisa berdaya saing internasional sesuai visi UTU sebagai sumber inspirasi dan referensi.

”Maka para pejabat yang dilantik hari ini, harus bisa memahami kebijakan Mendikbudristek Nadiem Makarim, utamanya tentang kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan beragam program turunannya, selain itu tentang delapan konsep indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Mendikbudristek pada seluruh perguruan tinggi di semua wilayah Indonesia,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *