Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Sambut Idul Adha Pemdes Kahad Serahkan Dua Ekor Hewan Qurban

Pemdes
Sambut Idul Adha Pemdes Kahad Serahkan Dua Ekor Hewan Qurban. (Foto: hariandaerah.com/Argam Virgo).

SIMEULUE – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemerintah Desa Kahad, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, serahkan  dua ekor kerbau sebagai hewan qurban kepada panitia qurban setempat.

Penyerahan ini dilakukan pada Jumat, 14 Juni 2024, dengan tujuan agar daging qurban dapat dibagikan kepada warga pada hari raya idul adha1445 H.

Kepala Desa Kahad, Rosbi HR, mengungkapkan bahwa pemerintah desa berharap semua warga dapat merayakan Idul Adha dengan suka cita dan menikmati daging qurban bersama-sama.

BACA JUGA:  Gelar Rapat Koordinasi Bersama Unsur Forkopimda dan Instansi Terkait, Ini Kata Pj Walikota Langsa

“Penyerahan dua ekor hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warganya sekaligus sebagai upaya menjalankan syiar Islam”, ujar Rosbi kades Kahad.

Sambut Idul Adha Pemdes Kahad Serahkan Dua Ekor Hewan Qurban aceh simeulue 1
Pemdes Kahat Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. (Foto : hariandaerah.com/Argam Virgo).

Rosbi juga menambahkan, bahwa penyerahan qurban oleh pemdes bertujuan untuk memotivasi masyarakat yang telah mampu untuk turut berqurban sesuai yang diajarkan dalam agama Islam. Sikap ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa gotong royong dan kebersamaan dalam sosial masyarakat.

Sehingga semangat berbagi dan kepedulian sosial semakin meningkat di Desa Kahad dan perayaan Idul Adha dapat di laksanakan dengan lebih bermakna oleh seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Bagi 2.200 Paket Daging Kurban untuk Fakir Miskin

Ia menjelaskan, hewan Qurban yang diserahkan kepada masyarakat itu hasil dari musyawarah bersama aparatur pemerintah desa Kahad serta camat Teupah Tengah.

Dari hasil musyawarah tersebut, katanya, ia bersama dengan aparatur pemerintah desa kahad serta camat Teupah Tengah menyisikan gaji perbulan untuk memberikan iuran pembelian hewan Qurban.

“Saya bersama aparatur pemerintah desa Kahad serta pak camat, minyisikan sedikit gaji untuk pembelian hewan Qurban tersebut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *