Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Terkait Penyebab Kebakaran Museum Nasional, Polisi Priksa 21 Saksi

Museum Nasional
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol. Komarudin., S.I.K., M.M., (Foto: hariandaerah.com/ H).

JAKARTA – Dalam mengusut terkait penyebab kebakaran Museum Nasional yang terjadi pada Sabtu (16/9/23) lalu. Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) telah memeriksa 21 orang saksi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol. Komarudin., S.I.K., M.M., kepada awak media, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakpus menjelaskan, bahwa para saksi1 yang diperiksa tersebut beberapa di antaranya merupakan pegawai yang bertugas saat terjadi kebakaran.

BACA JUGA:  Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Tanggapi Pendapat Adian Napitupulu tentang Suara Bacapres Tergerus

“Sampai dengan semalam 21 saksi. Kemarin siang 16 tambah lagi 5 jadi 21,” jelas Kapolres Metro Jakpus, Selasa (19/9/2023).

Walaupun demikian, lanjut Kapolres Metro Jakpus, kepolisian belum menemukan petunjuk penting untuk mengungkap penyebab kebakaran.

“Belum ada petunjuk, masih butuh waktu, karena tim labfor masih juga masih bekerja. Ya mudah-mudahan bisa segera mengerucut nantinya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Mahkamah konstitusi Umumkan Batas Usia Capres-cawapres

Tak hanya itu, Kapolres juga mengungkapkan bahwa hingga kemarin, tim labfor Polri telah selesai menyelidiki enam ruangan yang terdampak kebakaran. Namun, ini baru sebagian saja.

“Sebagian itulah yang baru boleh dimasuki oleh tim identifikasi, tim dari museum termasuk para ahli, untuk memilah mendeteksi barang-barang apa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *