Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 Sambangi Kelurahan Sendang Sari

Lurah Sendang Sari Seno SH menyampaikan Profil dan menyampaikan Ekspose Kelurahan di depan Tim Penilai Kelurahan terbaik Tingkat Kabupaten Asahan dan para undangan di Aula Kantor Kelurahan Sendang Sari.Rabu (27/03/2024). (Foto: Harian Daerah/Ibrahim)
Lurah Sendang Sari Seno SH menyampaikan Profil dan menyampaikan Ekspose Kelurahan di depan Tim Penilai Kelurahan terbaik Tingkat Kabupaten Asahan dan para undangan di Aula Kantor Kelurahan Sendang Sari.Rabu (27/03/2024). (Foto: Harian Daerah/Ibrahim)

ASAHAN – Lurah Sendang Sari Seno SH sambut kedatangan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 di Aula Kantor Kelurahan Sendang Sari, Rabu (27/03/2024)

Dalam hal ini Lurah dan Ketua T.P PKK Kelurahan mengucapkan Selamat datang dan acara di awali dengan Penyampaian profil kelurahan serta dilanjutkan dengan Penilaian dan juga menyampaikan hasil ekspose yang di buat oleh Kelurahan yang sebagai peserta Penila Kelurahan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Bupati Asahan yang diwakili Asisten I Pemerintahan Bapak Buwono Prawana, SIP, M.Si mengatakan Lurah adalah pemimpin kelurahan yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan diwilayah kelurahan dengan dibantu oleh perangkat kelurahan.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Asahan Ikuti Prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan X STIE MA

Selanjutnya, beliau mengatakan pelaksanaan penilaian kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 berpedoman kepada Permendagri nomor 81 Tahun 2015 tentang Pembangunan Desa dan Kelurahan.

Penilaian Kelurahan terbaik dilakukan untuk mendorong percepatan kemajuan Kelurahan dan Kompetisi yang sehat antara Lurah dan jajarannya serta juga melaksanakan amanah ketentuan pasal 33 Peraturan Pemerintah nomor 17 Tahun 2018 tentang Kelurahan yaitu Evaluasi Kelurahan.

Pada Kesempatan ini, Tim penilaian Kelurahan Terbaik, yang mana beberapa indicator dinilai oleh Tim penilai Kabupaten, meninjau secara langsung kesiapan dari Kelurahan Sendang Sari baik dalam segi administrasi maupun segala Dokumen pendukung sebagai bahan penilaian Pelaksanaan Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024.

BACA JUGA:  Bawaslu Asahan Intensif Awasi Potensi Kampanye Terselubung Masa Tenang Pemilu 2024

Menutup pidatonya Buwono, mengatakan Lurah dan jajarannya agar selalu bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pelayanan masyarakat, pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum serta memaksimalkan pengembangan potensi lokal untuk mensejahterakan masyarakat menuju masyarakat asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Rombongan Tim Penilai Kelurahan Terbaik dari beberapa OPD Kabupaten Asahan,Ketua TP PKK,Kasi PMK Kec. Kota Kisaran Barat, Lurah Sendang Sari,Kepala Lingkungan,Ketua TP PKK Kelurahan Sendang Sari,Kader Posyandu,LPM,Karang Taruna,Ketua Imtaq, Bhabinkamtibmas dan hadirin lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *